selamat penghujung agustus

1


Kebanyakan berselancar di dunia maya membuat mata saya gatal untuk melihat ilmu-ilmu baru yang biasa saya dapatkan ketika duduk manis dihadapan laptop Toshiba yang telah ibu belikan untuk masa yang akan saya arungi di perguruan tinggi nanti. Masih dengan sesak yang sama, saya mencoba membuka akun-akun pribadi saya untuk sekedar melihat perkembangan dunia pergaulan saya. Saat sedang asik mencari sesuatu yang tidak saya temukan, saya melihat sebuah nama tertera dalam kumpulan orang-orang yang tengah bertambah usia di hari ini, dan salah satunya adalah teman terdekat saya.

Ya, kamu, sosok tomboy yang ku kenal hari itu. Teman sebangku SMA yang mungkin kini masih diperjalanan menuju kampung di kepulauan sebrang. Sejenak kembali terbawa terbang ke masa lalu yang membuat kita menjadi sedekat sekarang, entahlah ku kira kau hanyalah gadis biasa layaknya mereka. Namun kau begitu berbeda, ‘dewasa’ itulah pandanganku saat kau berusaha menasihatiku tentang problema hidup atas kelabilan ku ketika itu. Belum lagi,persamaan pandangan dan pengalaman hidup  yang pernah kita arungi menjadi alasan dasar. Lantunan lagu Ingatlah Hari Ini-nya Project Pop yang sedari tadi mendengung di daun telinga kembali membangunkan lamunanku dari masa lalu. Baiklah, kembali padamu yang sedang berulangtahun di 31 agustus ini.

Selamat menua kau penghuni Bandung Selatan sana. Gunakan usiamu sebaik mungkin, bagaimanapun kau takkan hidup selamanya. Bergunalah, maka kau akan selalu di rindukan orang sekelilingmu.
Teman, kabari aku dengan bahagiamu tujuh tahun nanti. Ketika kita telah berubah menjadi sebuah kupu-kupu bersayap indah yang selalu kita angankan. Ketika kita mungkin sudah bersama malaikat yang akan selalu menjadi sandaran saat kita goyah akan goncangan-goncangan kecil yang Tuhan beri. Aku tidak bisa membayangkan bagaimana wujudmu nanti, mungkinkah masih dengan senyum kecut yang sama? Atau dengan senyum baru yang membuat mu terlihat lebih dewasa. Entahlah, hanya Tuhan yang tau. Yang jelas aku selalu membisikkan doa-doa terbaik untukmu. Terimakasih telah me-merah-kan hidup biru-ku.
Dariku, untukmu.

1 komentar:

ratih mengatakan...

haaaaaaa terimakasih banyak sayangku
tersentuh sekali
amiiin ya alloh.. insyaallah saya akan melakukan yg terbaik, demikian juga kau.
semoga kau pun mendapatkan yg terbaik :)
sumpah ngapung, terimakasih kawaan untuk semuanya :*

Posting Komentar

comment please :)