selamat penghujung agustus

1


Kebanyakan berselancar di dunia maya membuat mata saya gatal untuk melihat ilmu-ilmu baru yang biasa saya dapatkan ketika duduk manis dihadapan laptop Toshiba yang telah ibu belikan untuk masa yang akan saya arungi di perguruan tinggi nanti. Masih dengan sesak yang sama, saya mencoba membuka akun-akun pribadi saya untuk sekedar melihat perkembangan dunia pergaulan saya. Saat sedang asik mencari sesuatu yang tidak saya temukan, saya melihat sebuah nama tertera dalam kumpulan orang-orang yang tengah bertambah usia di hari ini, dan salah satunya adalah teman terdekat saya.

Ya, kamu, sosok tomboy yang ku kenal hari itu. Teman sebangku SMA yang mungkin kini masih diperjalanan menuju kampung di kepulauan sebrang. Sejenak kembali terbawa terbang ke masa lalu yang membuat kita menjadi sedekat sekarang, entahlah ku kira kau hanyalah gadis biasa layaknya mereka. Namun kau begitu berbeda, ‘dewasa’ itulah pandanganku saat kau berusaha menasihatiku tentang problema hidup atas kelabilan ku ketika itu. Belum lagi,persamaan pandangan dan pengalaman hidup  yang pernah kita arungi menjadi alasan dasar. Lantunan lagu Ingatlah Hari Ini-nya Project Pop yang sedari tadi mendengung di daun telinga kembali membangunkan lamunanku dari masa lalu. Baiklah, kembali padamu yang sedang berulangtahun di 31 agustus ini.

Selamat menua kau penghuni Bandung Selatan sana. Gunakan usiamu sebaik mungkin, bagaimanapun kau takkan hidup selamanya. Bergunalah, maka kau akan selalu di rindukan orang sekelilingmu.
Teman, kabari aku dengan bahagiamu tujuh tahun nanti. Ketika kita telah berubah menjadi sebuah kupu-kupu bersayap indah yang selalu kita angankan. Ketika kita mungkin sudah bersama malaikat yang akan selalu menjadi sandaran saat kita goyah akan goncangan-goncangan kecil yang Tuhan beri. Aku tidak bisa membayangkan bagaimana wujudmu nanti, mungkinkah masih dengan senyum kecut yang sama? Atau dengan senyum baru yang membuat mu terlihat lebih dewasa. Entahlah, hanya Tuhan yang tau. Yang jelas aku selalu membisikkan doa-doa terbaik untukmu. Terimakasih telah me-merah-kan hidup biru-ku.
Dariku, untukmu.

10 Tanda yang di Tunjukan oleh Tubuh dan Efeknya

0

Apa yang terjadi pada tubuh, memberi dampak langsung pada diri Anda. Ketika Anda lalai memperhatikannya, dia akan memberikan sinyal-sinyalnya.

Berikut ini Tips bagaimana menjaga kesehatan melalui tanda-tanda / sinyal-sinyal yang ditunjukkan oleh tubuh Anda, menurut pendapat beberapa ahli:



1. Kedutan Pada Kelopak Mata. 



Quote:
Para ahli kesehatan sepakat bahwa 99% keditan pada mata disebabkan tubuh didera stress dan kelelahan. Cara untuk menghentikan kedutan pada mata ini hanyalah memberikan tubuh dan mata untuk beristirahat. Mengompres mata dengan air hangat selama beberapa saat juga bisa membantu meredakan lelah.
Quote:
2. Cepat Lupa. 


Quote:
Penyakit pikun yang terjadi pada usia muda salah satu penyebabnya adalah kurang tidur. Matt Walker, Ph.D, asisten professor psikiatri dari Harvard Medical School mengatakan bahwa kemampuan memori Anda untuk mengingat suatu informasi akan meningkat 20-30% apabila Anda menyempatkan diri untuk tidur selama 8 jam setelah menerima informasi tersebut.
Quote:
3. Sulit Konsentrasi. 


Quote:
Kesulitan memfokuskan pikiran bisa merupakan pertanda bahwa Anda kekurangan asupan protein dan karbohidrat. Pasanya, konsmsi kedua zat makanan tersebut dalam jumlah cukup bisa membantu menggenjot kadar zat dopamine di dalam otak, yang berhubungan dengan peningkatan fungsi konsentrasi dan kemampuan seseorang untuk memfokuskan diri pada sesuatu.
Quote:
4. Menguap Terus Menerus. 


Quote:
Menguap tidak selalu berarti Anda tengah merasa mengantuk. Menguap juga merupakan sinyal dari alam bawah sadar bahwa tubuh Anda kurang bergerak. Misalnya, Anda terlalu serius bekerja sehingga menghabiskan lebih dari 5 jam duduk di depan computer. Solusinya, hentikan pekerjaan Anda dan berjalan-jalanlah sejenak untuk menghirup udara segar.
Quote:
5. Cepat Lelah. 


Quote:
Kondisi lelah yang Anda alami selama berbulan-bulan bisa menjadi pertanda bahwa Anda sedang mengidap Chronic Fatigue Syndrome atau Sindrom Lelak Kronis (SLK). Munculnya SLK berhubungan dengan aktivitas fisik berlebihan seperti olahraga yang terlalu dipaksakan atau akibat stress. Tanda-tanda yang tampak jelas antara lain adalah cepat merasa lelah, tidur tidak nyenyak, nyeri otot, serta perasaan lemas berlebihan setelah melakukan aktivitas fisik yang minim sekalipun. Jika Anda mengalami hal ini, maka segeralah berkonsultasi pada dokter untuk mencari pemecahannya.
Quote:
6. Cegukan. 


Quote:
Bila Anda tidak sedang melahap apapun, namun mengalami cegukan, itu pertanda tubuh Anda sedang stress. Hormon stress yang dilepas ke dalam aliran darah kemudian merangsang saraf secara berlebihan. Akibatnya, terjadi kontraksi otot tak sadar yang teletak di dekat pita suara sehingga menimbulkan bunyi. Redakan cegukan dengan cara menelan sedikit gula pasir. Butiran gula pasir mampu menstimulir ujung saraf di balik kerongkongan sehingga menghambat impuls saraf lainnya dan meredakan cegukan.
Quote:
7. Kaki Kram. 


Quote:
Kaki kram bisa menjadi sinyal bahwa tubuh mengalami dehidrasi serta kekurangan asupan kalsium dan magnesium. Untuk mengatasinya, minumlah air putih lebih banyak dari biasanya. Konsumsi susu yang kaya kalsium juga amat baik bagi tubuh Anda, terlebih bagi Anda yang berusia di atas 30 tahun dan embutuhkan tabungan kalsium yang lebih banyak.
Quote:
8. Nyeri Perut. 


Quote:
Rasa sakit pada perut bisa muncul akibat kebiasaan makan tidak teratur sehingga timbul gangguan pada lambung. Namun, nyeri perut yang tidak terjadi karena penyakit maag atau penyakit lain, berdasarkan penelitian yang dilakukan di University of Colorado Health Sciences Center, Amerika, bisa jadi menandakan Anda sendang mengidap depresi.
Quote:
9. Sakit Kepala. 


Quote:
Sakit kepala karena tegang diawali dengan ketegangan di otot leher, bahu dan tengkorak. Sakitnya selalu berawal dari kepala belakang, merambat ke depan, lalu kek kedua sisi kepala. Jika ini Anda alami, berarti tubuh Anda sedang mengirimkan sinyal untuk berisitirahat.
Quote:
10.Kesemutan


Quote:
kesemutan atau dalam istilah medis disebut parestesia merupakan sensasi spontan yang abnormal pada daerah persarafan tertentu. dan penyebabnya karena syaraf dan pembuluh darah mengalami tekanan Misalnya, saat duduk bersimpuh atau menekuk kaki terlalu lama, maka syaraf dan aliran darah terganggu. Umumnya kesemutan akan mereda jika bagian tubuh yang mengalaminya digerakkan. Untuk menghindarinya, kita mesti rajin mengubah posisi dan melakukan gerakan ringan secara periodik agar aliran darah tetap lancar. Satu hal lagi, di negara-negara Barat, kesemutan juga bisa terjadi karena konsumsi alkohol berlebihan. Sementara di Indonesia, kesemutan sering berkaitan dengan nutrisi, yaitu kekurangan asupan vitamin B12.

selamat ulang tahun :)

0

baiklah, sesuai dengan kebiasaan lama. kalo ada yang ultah pasti kita kasih hadiah. sebenernya saya rada ga enak kalo ngasih hadiah gitu, disamping itu adalah kebiasaan orang yahudi, hadiah tersebut juga melambangkan kalo saya merayakan semakin dekatnya kematian pada orang tersebut. tapi maksud saya yang sebenarnya bukan kesitu kok. kalo menurut pandangan positif saya, hadiah itu melambangkan seberapa besar kepedulian dan perhatian kita terhadap saudara kita. dan mungkin untuk dijadikan kenang-kenangan agar saudara kita tersebut setidaknya dapat mengingat masih ada yang peduli dengannya.

saya mulai dengan ulang tahun saudara kecil saya, Asysyfa Nurul Utami (mami)
pagi-pagi tanggal 22 november saya dan si teman sebangku udah riweuh ngomongin kado buat sikecil ini, maklumlah dia makhluk yang rada tertutup, jadi saya kurang tau apa yang dia suka selain warna IJO yang selalu kami perdebatkan. haha. setelah rada lama mikir, terciptalah keinginan untuk ngasih dia sebutir kotak musik yang mungkin akan mengalun indah sebelum tidur.
singkat cerita, karena kita punya kesibukan masing-masing jadi sayalah yang diutus untuk membeli hadiah tersebut. sebelum berangkat les saya memutuskan untuk nyari hadiah tersebut, pertama saya mutusin buat nyari ke mall yang lumayan deket sama sekolah saya *sekolah yang bukan toko plastik ataupun hatel* cateeeets ! haha. setelah muter rada lama, saya menemukan kotak musik tersebut, sayangnya harga tak sesuai jumlah nominal di kantong. akhirnya saya memutuskan nyari ditempat lain. beruntungnya saya dapetin kartu parkir dan kartu penitipan barang dengan angka kesukaan saya 05

ini penampakannya

cool kan ? hihi. oke back to the topic. dan ternyata harga di toko ini lebih melambung, ampundah ! saya kira cuma cabai doang yang harganya melambung, ternyataahhh harga barang beginian pun harganya tinggih. haha. ga kerasa waktu udah mau jam 3 aja, akhirnya saya les dengan tangan hampa *naon ateh ? haha*. okey setelah pulang les dengan bawaan 4 buku yang segede-gede bantal, saya kembali muter ke toko lain buat perbandingan harga. sayangnya karena siperut udah me-misscall saat itu saya memutuskan untuk pulang, ditengah perjalanan saya ingat ada satu toko yang belum saya singgahi. okeylah saya menuju toko tersebut dengan keadaan hujan dan buku yang mulai basah. singkat cerita sampailah saya di toko tersebut tepatnya ditempat boneka, saya langsung terpaku pada sebuah boneka kudanil berwarna hijau, berkulit bulu yang lembuuuuts baned dan secara kebetulan si harga PAS ! aigooo rasanya ingin memiliki boneka tersebut, tapi saya ingat kembali tujuan utama saya kemari.

ini dia si kudanil hijau lembut

sayapun memutuskan untuk membelinya. setelah beres saya langsung pulang menuju rumah yang sangat indah. sialnya sebelum saya sampai dirumah, buku yang tadi saya bawa jatuh ke tanah semua, basah meeeen basaaaah. tolooong. hahaha. mana ada ih, selalu ada hujan setiap saya hendak berbuat kebaikan. ck
tanggal 23 november pun tiba, setelah pulang sekolah dengan freak kita nulas-nulis kata" mutiara buat si kecil ini *maaf ga ada fotonya, karena pada saat itu kami (atih, unge,ddw,ijah) sangat riweuh gapuguh* haha. tanpa basa-basi *padahal basi nya banyak.z* kami langsung memberikan si boneka bagus tersebut. wuaaaa, inginnya memberikan pelukan terakhir *halah*.

kalo ga foto rasanya ga lengkap kali ya, ini foto si kudanil dengan empu barunya


dan ini kamiiiii, dengan formasi : ntis, nay, ijah, mami dan atih *dedew, unga where are youuuu ?*
sebenernya sih itu duo freaky cimahian cuma figuran :p. haha. nay, ntis love you so much deeeeh :*

tidak beres sampai situ saja petualangan kamu, keesokan harinya 24 november setelah pulang sekolah kami *saya dan ratih* bergegas pergi kerumah ratih untuk mengambil boneka yang sudah hendak diberikan kepada si mungil Inas Sahirah Satiasari (de inas)  yang lahir 23 november juga yang sangat menginginkan boneka besar pada usianya saat itu, baiklah sudah tanggung janji, jadi terpaksa kami menyambangi rumah iqbal tubagus tawakal *figuran* haha. tadinya sih mau kejutan, eh malah kita yang dikejutin si mungil, jadi batal deh kejutannya. haha ceka. apa mau dikata emang ga bakat. tanpa banyak basa-basi lagi, kita memberikan boneka tersebut kepada si mungil yang sepertinya sangat senang ketika menerimanya. untunglaaah, saya sempat memberikan pelukan terakhir pada boneka tersebut.
inilah penampakannya
ini adalah pelukan terakhir dari saya. wuaa, bonekanya baguus. sayang buat hadiah. hahaha


dan ini foto si mungil dengan boneka barunya, ampundah itu yang mana boneka yang mana orangnya ya ? ceka. hahaha


nahh, kalo yang ini foto bareng aa nya. *pengen eksis aje tu orang* hahampun.

harapan saya, semoga kamu bisa jadi anak yang sholihah ya de. semoga bisa banggain orang tua, semoga bisa  ngasih yang terbaik buat orang banyak. semoga bisa jadi lilin yang bisa menerangi orang-orang walau kamu harus terbakar dan meleleh. okey sayangkuuu ;)
nb : jangan maen gem onlen pelis, dan jangan punya hp BB. okey ! hahahaha *ga maksud nyindiiir*

intinya, saya menyayangi anda semua. dan mungkin cuma lewat hadiahlah saya bisa mencurahkan isi hati saya ah penjilat! haha. semoga semua ini bisa jadi pelajaran buat kita, khususnya buat saya karena ga gampang buat dapet temen yang bisa care sama kita disetiap waktu. ngingetin kita waktu kita menyimpang, bangunin kita waktu kita jatuh. semoga tantangan dan rintangan yang telah kita lewati bisa menjadikan kita lebih baik kedepannya. 

special thanks to
Ratih RF yang selalu siap sedia di parasitin sama saya >:). 
Bunga F yang selalu berpartisisapih dengan ide" gila saya
Dewi P yang selalu ngasih tambahan ide buat acara ini. haha
Nilam MN yang selalu jadi piguran tertindas dimanapun dia ada
Annisa IA udah setia jadi pacar saya selama 2 taun ini. hahaakiw
Iqbal TT udah ngasih saran dan kadang nemenin saya buat beli hadiahnya.

10 Uneg-uneg COWO tentang sikap CEWE...!!!

0

baru nyadar seudah baca ini. haha maaf ya saya belum bisa mengerti jalan fikiran anda :)


  1. Kalo aku serius ingin berteman lebih dekat, ia kira aku agresif. Kalo tidak, dibilangnya aku ini nyuekin dia.
  2. Kalo aku mendebat karena ia salah, katanya cowok kudu ngalah. Kalo tidak, katanya aku nggak gentleman, nggak ngehargai cewek. Mumet, mumet!
  3. Kalo aku ngomentarin ia (tentu, demi kebaikannya), ia bilang aku cerewet kayak cewek. Tapi kalo aku diem, dibilangnya aku ngga perhatian n nyuekin dia.
  4. Kalo aku cerita semua masalahku, ia bilang "udahlah ga usah dipikirin". Kalo tidak, ia tanya terus (maksa) sampe aku curhat
  5. Kalo aku serius menginginkannya, ia jual mahal. Kalo aku give up, nyerah, ia bilang aku nggak serius. 
  6. Kalo aku bilang nggak ngerti dengan sikap dan jalan pikirannya, ia bilang aku nggak pengertian. Tapi kalo aku bilang ngerti, ia bilang aku sok tahu. Duh!
  7. Kalo ia mendadak diam membisu, aku harus ngertiin apa maunya. Kalo aku nggak tahu apa maunya, ia bilang kita emang nggak cocok.
  8. Kalo aku cemburu, ia bilang aku posesif. Tapi kalo aku diem, ia bilang aku ngga cinta!
  9. Kalo aku menyakitinya, ia bilang aku kejam, nggak punya perasaan. Tapi kalo ia yang menyakitku, itu karena aku terlalu posesif, sulit dibuat bahagia
  10. Kalo aku ngasih tahu 1-9 di atas kepadanya, ia bilang fitnah lebih kejam dari membunuh. Tapi kalo tidak, ia bakal ngira selalu benar.

ini diaaa

3

Seperti yang kita ketahui, Indonesia adalah negara tropis, ciri umum wilayah yang disebut tropis adalah memiliki curah hujan yang banyak. Dalam thread ini akan kita bahas tentang fenomena keunikan hujan dan fakta yang mungkin terlewatkan dari kita.


1. Rata-rata kecepatan jatuhnya air hujan hanyalah 8-10 km/jam.



2. Air jatuh ke bumi dengan kecepatan yang rendah karena titik hujan memiliki bentuk khusus yang meningkatkan efek gesekan atmosfer dan membantu hujan turun ke bumi dengan kecepat-an yang lebih rendah. Andaikan bentuk titik hujan berbeda, atau andaikan atmosfer tidak memiliki sifat gesekan (bayangkan jika hujan terjadi seperti gelembung air yang besar yang turun dari langit), bumi akan menghadapi kehancuran setiap turun hujan.


3. Ketinggian minimum awan hujan adalah 1.200 meter.

4. Efek yang ditimbulkan oleh satu tetes air hujan yang jatuh dari ketinggian tersebut sama dengan benda seberat 1 kg yang jatuh dari ketinggian 15 cm.


5. Awan hujan pun dapat ditemui pada ketinggian 10.000 meter.

6. Dalam satu detik, kira-kira 16 juta ton air menguap dari bumi.

7. Jumlah ini sama dengan jumlah air yang turun ke bumi dalam satu detik. Dalam satu tahun, diperkirakan jumlah ini akan mencapai 505x1012 ton. Air terus berputar dalam daur yang seimbang berdasarkan “takaran”.

8. Butiran air hujan berubah bentuk ratusan kali tiap detik.

9. Kalau butiran air hujan itu dibekukan akan membentuk keping kristal yg indah, tidak seperti air biasa yang di bekukan di freezer/kul_kas.


10. Setelah hujan turun, tanah, ilalang, rerumputan akan mengeluarkan bau wangi yg khas, senyawa ini dinamakan 'petrichor'.

11. Dan fakta terakhir yang paling misterius dan mengejutkan ilmuan. Hujan memiliki kemampuan untuk menghipnotis manusia untuk me-resonansi-kan ingatan masa lalu. Dan tanpa bisa mendapatkan bukti ilmiah, para ilmuan hanya bisa menyimpulkan “Di dalam hujan, ada lagu yang hanya bisa didengar oleh mereka yg rindu”.
Dan pada titik ini, para ilmuan meyakini bahwa manusia biasanya mendapatkan inspirasi..




KISS-Because I'm The Girl

0

ini kereeen, asli. walopun kalo menurut saya liriknya rada ga nyambung sama isi cerita di video tersebut. kisahnya singkat, tapi bisa bikin saya bengong dan dengan ujug-ujug netesin air mata *hahalebay

happy watching :)
KISS-Because I'm The Girl
video

ini translate liriknya

Because I'm The Girl-Kiss

I just can't understand the ways
Of all the men and their mistakes
You give them all your heart
And then they rip it all away

You told me how much you loved me
And how our love was meant to be
And I believed in you
I thought that you would set me free

You should've just told me the truth
That I wasn't the girl for you
Still, I didn't have a clue
So my heart depended on you, whoa


Although I'll say I hate you now
Though I'll shout and curse you out
I'll always have love for you
Because I am a girl

Been told a man will leave you cold
Get sick of you and bored
I know that it's no lie
I gave my all, still I just cry

Never again will I be fooled
To give my all when nothing's true
I won't be played again
But I will fall in love again


I loved you so
Now you leave me in the cold
How could this be
I thought that you'd only love me

Into the night
I will pray that you're alright
You hurt me so
I just can't let you go

You took advantage of my willingness
To do anything for love
Now I'm the only one in pain
Will you please take it all away

Never thought being born a girl
How I can love you and be burned
And now I will build a wall
To never get torn again

just sing a song

0

nemuuu. haha
ini lagu keren, walopun emang sedih sih *halah galau deui wae atuh cenah* hahaha


그사람 ( geu aram ) ” Dia “
그 사람 날 웃게 한 사람
그 사람 날 울게 한 사람
그 사람 따뜻한 입술로 내게
내 심장을 찾아준 사람

그 사랑 지울 수 없는데
그 사랑 잊을 수 없는데
그 사람 내 숨 같은 사람
그런 사람이 떠나가네요

그 사람아 사랑아 아픈 가슴아
아무것도 모르는 사람아
사랑했고 또 사랑해서
보낼 수 밖에 없는 사람아
내 사랑아

내 가슴 너덜 거린데도
그 추억 날을 세워 찔러도
그 사람 흘릴 눈물이
나를 더욱더 아프게 하네요

그 사람아 사랑아 아픈 가슴아
아무것도 모르는 사람아
눈물 대신 슬픔 대신
나를 잊고 행복하게 살아줘
내 사랑아

우리삶이 다해서
우리 두눈 감을때 그때 한번 기억해

그 사람아 사랑아 아픈 가슴아
아무것도 모르는 사람아
사랑했고 또 사랑해서
보낼 수 밖에 없는 사람아

내 사랑아 내 사랑아 내 사랑아