10 Uneg-uneg COWO tentang sikap CEWE...!!!

0

baru nyadar seudah baca ini. haha maaf ya saya belum bisa mengerti jalan fikiran anda :)


  1. Kalo aku serius ingin berteman lebih dekat, ia kira aku agresif. Kalo tidak, dibilangnya aku ini nyuekin dia.
  2. Kalo aku mendebat karena ia salah, katanya cowok kudu ngalah. Kalo tidak, katanya aku nggak gentleman, nggak ngehargai cewek. Mumet, mumet!
  3. Kalo aku ngomentarin ia (tentu, demi kebaikannya), ia bilang aku cerewet kayak cewek. Tapi kalo aku diem, dibilangnya aku ngga perhatian n nyuekin dia.
  4. Kalo aku cerita semua masalahku, ia bilang "udahlah ga usah dipikirin". Kalo tidak, ia tanya terus (maksa) sampe aku curhat
  5. Kalo aku serius menginginkannya, ia jual mahal. Kalo aku give up, nyerah, ia bilang aku nggak serius. 
  6. Kalo aku bilang nggak ngerti dengan sikap dan jalan pikirannya, ia bilang aku nggak pengertian. Tapi kalo aku bilang ngerti, ia bilang aku sok tahu. Duh!
  7. Kalo ia mendadak diam membisu, aku harus ngertiin apa maunya. Kalo aku nggak tahu apa maunya, ia bilang kita emang nggak cocok.
  8. Kalo aku cemburu, ia bilang aku posesif. Tapi kalo aku diem, ia bilang aku ngga cinta!
  9. Kalo aku menyakitinya, ia bilang aku kejam, nggak punya perasaan. Tapi kalo ia yang menyakitku, itu karena aku terlalu posesif, sulit dibuat bahagia
  10. Kalo aku ngasih tahu 1-9 di atas kepadanya, ia bilang fitnah lebih kejam dari membunuh. Tapi kalo tidak, ia bakal ngira selalu benar.

ini diaaa

3

Seperti yang kita ketahui, Indonesia adalah negara tropis, ciri umum wilayah yang disebut tropis adalah memiliki curah hujan yang banyak. Dalam thread ini akan kita bahas tentang fenomena keunikan hujan dan fakta yang mungkin terlewatkan dari kita.


1. Rata-rata kecepatan jatuhnya air hujan hanyalah 8-10 km/jam.



2. Air jatuh ke bumi dengan kecepatan yang rendah karena titik hujan memiliki bentuk khusus yang meningkatkan efek gesekan atmosfer dan membantu hujan turun ke bumi dengan kecepat-an yang lebih rendah. Andaikan bentuk titik hujan berbeda, atau andaikan atmosfer tidak memiliki sifat gesekan (bayangkan jika hujan terjadi seperti gelembung air yang besar yang turun dari langit), bumi akan menghadapi kehancuran setiap turun hujan.


3. Ketinggian minimum awan hujan adalah 1.200 meter.

4. Efek yang ditimbulkan oleh satu tetes air hujan yang jatuh dari ketinggian tersebut sama dengan benda seberat 1 kg yang jatuh dari ketinggian 15 cm.


5. Awan hujan pun dapat ditemui pada ketinggian 10.000 meter.

6. Dalam satu detik, kira-kira 16 juta ton air menguap dari bumi.

7. Jumlah ini sama dengan jumlah air yang turun ke bumi dalam satu detik. Dalam satu tahun, diperkirakan jumlah ini akan mencapai 505x1012 ton. Air terus berputar dalam daur yang seimbang berdasarkan “takaran”.

8. Butiran air hujan berubah bentuk ratusan kali tiap detik.

9. Kalau butiran air hujan itu dibekukan akan membentuk keping kristal yg indah, tidak seperti air biasa yang di bekukan di freezer/kul_kas.


10. Setelah hujan turun, tanah, ilalang, rerumputan akan mengeluarkan bau wangi yg khas, senyawa ini dinamakan 'petrichor'.

11. Dan fakta terakhir yang paling misterius dan mengejutkan ilmuan. Hujan memiliki kemampuan untuk menghipnotis manusia untuk me-resonansi-kan ingatan masa lalu. Dan tanpa bisa mendapatkan bukti ilmiah, para ilmuan hanya bisa menyimpulkan “Di dalam hujan, ada lagu yang hanya bisa didengar oleh mereka yg rindu”.
Dan pada titik ini, para ilmuan meyakini bahwa manusia biasanya mendapatkan inspirasi..




KISS-Because I'm The Girl

0

ini kereeen, asli. walopun kalo menurut saya liriknya rada ga nyambung sama isi cerita di video tersebut. kisahnya singkat, tapi bisa bikin saya bengong dan dengan ujug-ujug netesin air mata *hahalebay

happy watching :)
KISS-Because I'm The Girl
video

ini translate liriknya

Because I'm The Girl-Kiss

I just can't understand the ways
Of all the men and their mistakes
You give them all your heart
And then they rip it all away

You told me how much you loved me
And how our love was meant to be
And I believed in you
I thought that you would set me free

You should've just told me the truth
That I wasn't the girl for you
Still, I didn't have a clue
So my heart depended on you, whoa


Although I'll say I hate you now
Though I'll shout and curse you out
I'll always have love for you
Because I am a girl

Been told a man will leave you cold
Get sick of you and bored
I know that it's no lie
I gave my all, still I just cry

Never again will I be fooled
To give my all when nothing's true
I won't be played again
But I will fall in love again


I loved you so
Now you leave me in the cold
How could this be
I thought that you'd only love me

Into the night
I will pray that you're alright
You hurt me so
I just can't let you go

You took advantage of my willingness
To do anything for love
Now I'm the only one in pain
Will you please take it all away

Never thought being born a girl
How I can love you and be burned
And now I will build a wall
To never get torn again

just sing a song

0

nemuuu. haha
ini lagu keren, walopun emang sedih sih *halah galau deui wae atuh cenah* hahaha


그사람 ( geu aram ) ” Dia “
그 사람 날 웃게 한 사람
그 사람 날 울게 한 사람
그 사람 따뜻한 입술로 내게
내 심장을 찾아준 사람

그 사랑 지울 수 없는데
그 사랑 잊을 수 없는데
그 사람 내 숨 같은 사람
그런 사람이 떠나가네요

그 사람아 사랑아 아픈 가슴아
아무것도 모르는 사람아
사랑했고 또 사랑해서
보낼 수 밖에 없는 사람아
내 사랑아

내 가슴 너덜 거린데도
그 추억 날을 세워 찔러도
그 사람 흘릴 눈물이
나를 더욱더 아프게 하네요

그 사람아 사랑아 아픈 가슴아
아무것도 모르는 사람아
눈물 대신 슬픔 대신
나를 잊고 행복하게 살아줘
내 사랑아

우리삶이 다해서
우리 두눈 감을때 그때 한번 기억해

그 사람아 사랑아 아픈 가슴아
아무것도 모르는 사람아
사랑했고 또 사랑해서
보낼 수 밖에 없는 사람아

내 사랑아 내 사랑아 내 사랑아

ini curhatan gapenting. asli ! hahaha *ketawa ga niat*

0

traktak deees duaaaaaar tingkitingkiting
mblesek blaar blaar drasdegdegdeg

azz gapenting banget lah ini posting. haha *ketawa maksa*
aslideh hari ini saya ngerasa jenuuuuh banget. gatau kenapa saya ngerasa sendiri, ngerasa bner" di tinggalin. terutama sama orang" terdekat saya *haha curcol*
okey, saya akui, saya lagi kangen bgt sama orang" terdekat terutama temen sd saya, orang baik dan pendiem yang ga pernah protes kalo saya jailin, malah suka balik meluk sambil ketawa. kangeeeen, saya gatau cara ngungkapinnya. padahal rumah kita deketan banget, cuma kehalangan bberapa rumah. tapi mau ketemu aja susahnyaaaa~ saya pengen banget ketemu, tapi gamau ganggu waktu dia *sejujurnya saya males ganggu orang sibuk !*.
saya juga kangen keluarga saya, yang notabene jarang banget ngumpul. huaaaa, ibuuuuu :((
toloooong, toloooong *azz makin gajelas gini* haha

harus ya, harus ya, HARUS YA ?

asli gapenting pan. hahazz

sahabat sejati itu pasti ada, meski ia jauh..

0

sahabat sejati bukan berarti orang yang selalu ada di samping kita
bukan orang yang selalu menemani kita
bukan orang yang selalu mendukung apapun keinginan kita
bukan orang yang selalu mengajak untuk mengikuti jalannya

sahabat sejati menerima, bukan menuntut
sahabat sejati menuntun, bukan mendukung ataupun mengajak untuk hal negatif
sahabat sejati akan berusaha sabar menghadapi kita, meski terkadang ia sedikit kesal dengan sikap kita yang tidak mengikuti sarannya
sahabat sejati memberi bukan meminta

sahabat sejati akan selalu ada saat kita rapuh
sahabat sejati akan selalu ada saat kita jatuh
sahabat sejati akan selalu ada saat kita membutuhkannya
sahabat sejati akan selalu menjadi penopang ketika kita kehilangan keseimbangan
sahabat sejati akan selalu mendampingi meski ia harus berkorban untuk kita

sahabat sejati bagai obat
sahabat sejati bagai semangat
sahabat sejati bagai motifasi
dan sahabat sejati bagai kekuatan

sahabat sejati selalu dihati
sahabat sejati tertawa bersama kita, bukan tertawa diatas penderitaan kita
sahabat sejati pasti ada, meski ia jauh..

intinya sahabat sejati ga akan tega menjerumuskan kita ke hal-hal negatif. sahabat sejati akan berusaha meringankan beban di pundak seberat apapun itu. sahabat sejati akan berusaha melindungi kita dari aura negatif. sahabat sejati ga akan ninggalin kita semarah apapun dia, malah dia akan berusaha menyadarkan kita atas kekhilafan yang telah kita perbuat. sahabat sejati selalu mendampingi baik suka maupun duka. sahabat sejati bukan teman yang terkadang bisa menerkam kita dari belakang. sahabat sejati akan menghargai keputusan kita meski terkadang ia menanyakan kembali keyakinan kita tentang hal tersebut.

10 Kebaikan di balik Senyuman

0

Senyum mungkin bagi kita adalah hal yang sederhana dan mudah, cukup menarik sudut bibir ke arah samping dan menampakkan gigi. Namun tidak sesederhana itu, kadang tersenyum saat-saat tertentu sangatlah sulit. Terlebih jika kita tidak “mood” untuk tersenyum.Senyum mempunyai hubungan erat dengan karakter seseorang, karena tidak sedikit ditemukan sifat individu yang “murah senyum”. Senyum banyak dikaitkan dengan perasaan hati, kondisi jiwa dan mood. Senyum dapat mempengaruhi kesehatan, tingkat stres dan daya tarik kita. Senyum juga dipercaya sebagai salah satu jalan jika ingin awet muda. Senyum diketahui mempunyai manfaat untuk kesehatan, di antaranya yaitu :
  1. Senyum membuat kita lebih menarik. Kita akan selalu tertarik pada orang yang selalu tersenyum. Orang yang selalu tersenyum punya daya tarik tersendiri. Wajah yang berkerut, cemberut, membuat orang menjauh dari kita , tetapi sebaliknya senyum bisa membuat mereka tertarik.
  2. Senyum mengubah mood kita. Ketika kita merasa jatuh atau “down” cobalah untuk tersenyum. Mungkin saja mood kita akan berubah menjadi lebih baik.
  3. Senyum dapat merangsang orang lain tersenyum. Ketika seseorang tersenyum maka senyum tersebut akan membuat suasana menjadi lebih cerah, mengubah mood orang lain yang ada disekitarnya dan membuat semua orang menjadi senang. Orang yang suka tersenyum membawa kebahagiaan buat orang yang ada di sekitarnya. Seringlah tersenyum maka anda akan disukai oleh banyak orang.
  4. Senyum dapat mengurangi stres. Stres secara nyata dapat muncul di wajah anda. Senyum membantu mencegah kesan bahwa kita sebenarnya sedang lelah atau merasa “down”. Jika anda sedang stres cobalah untuk tersenyum, maka stres anda akan berkurang dan anda akan merasa lebih baik untuk membuat langkah selanjutnya.
  5. Senyum meningkatkan sistem imun (kekebalan) tubuh anda. Senyum dapat membantu kerja imun tubuh agar dapat bekerja dengan baik. Ketika anda tersenyum, fungsi imun meningkatkan kemungkinan anda menjadi lebih rileks.
  6. Senyum menurunkan tekanan darah anda. Ketika anda tersenyum, maka tekanan darah anda akan menurun. Jika anda tak percaya, anda boleh mencobanya sendiri, jika anda memiliki alat pengukur tekanan darah di rumah anda.
  7. Senyum mengeluarkan endorphins (pereda rasa sakit secara alami) dan serotonin. Beberapa studi telah menunjukkan bahwa senyum dapat merangsang pengeluaran endorphin, pereda rasa sakit yang alami, serta serotonin. Senyum memang obat yang alami.
  8. Senyum dapat melenturkan kulit wajah dan membuat anda terlihat lebih muda. Otot-otot yang digunakan untuk tersenyum ikut membuat anda terlihat lebih muda. Jika anda ingin sesuatu yang beda, maka berikan senyum anda sepanjang hari, maka anda akan terlihat lebih muda dan merasa lebih baik.
  9. Senyum membuat anda tampak sukses. Orang yang tersenyum terlihat lebih percaya diri dalam menjalani hidupnya. Cobalah tersenyum saat anda melakukan pertemuan dan saat ada janji. Rekan-rekan kerja, sahabat, orang-orang terdekat anda akan merasakan sesuatu yang berbeda.
  10. Senyum membuat anda tetap positif. Senyumlah! Lalu sekarang cobalah berpikir sesuatu yang negatif tanpa berhenti tersenyum. Sulitkan? Karena ketika anda tersenyum maka senyum tersebut akan mengirimkan sinyal ke tubuh anda bahwa “hidup anda saat ini baik-baik saja”.
Maka jauhkan diri anda dari depresi, stres dan rasa khawatir dengan satu kata yaitu “senyum”, tentu saja dengan memberikan senyum pada tempat dan suasana yang tepat. Jika berlebihan, maka orang lain akan menganggap anda kurang waras. Satu hal lagi karena dengan tersenyum anda mendapatkan satu nilai shadaqah.Sudahkan anda tersenyum hari ini?



terkadang kita lupa akan hal ini
jadi tersenyumlaaah kapanpun dan dimanapun :)

subhanallah

0

jam kerja organ tubuh manusia



Wah uda pada tau belom kalo Tubuh kita memiliki Jam Kerja ato Jam Piket dimana Lambung,Limpa,Jantung,Hati dll memiliki jam nya masing2 ,

LAMBUNG (Jam 07.00 – 09.00) – Jam piket organ lambung
Sedang kuat, sebaiknya makan pagi untuk proses pembentukan energi tubuh sepanjang hari. Minum jus atau ramuan sebaiknya sebelum sarapan pagi, perut masih kosong sehingga zat yang berguna segera terserap tubuh.

LIMPA (Jam 09.00 – 11.00) – Jam piket organ limpa
Kuat dalam mentransportasi cairan nutrisi untuk energi pertumbuhan. Bila pada jam-jam ini mengantuk, berarti fungsi limpa lemah. Kurangi konsumsi gula, lemak, minyak dan protein hewani.

JANTUNG (Jam 11.00 – 13.00) – Jam piket organ jantung
Kuat, harus istirahat, hindari panas dan olah fisik, ambisi dan emosi terutama pada penderita gangguan pembuluh darah.

HATI (Jam 13.00 – 15.00) – Jam piket organ hati
Lemah. Bila orang tidur, darah merah berkumpul dalam organ hati dan terjadi proses regenerasi sel-sel hati. Apabila fungsi hati kuat, maka tubuh, kuat untuk menangkal semua penyakit.

PARU-PARU (Jam 15.00 – 17.00) – Jam piket organ
Paru-paru lemah, diperlukan istirahat tidur untuk proses pembuangan racun dan proses pembentukan energi paru-paru.

GINJAL Jam (17.00 – 19.00) – Jam piket organ ginjal
Kuat, sebaiknya digunakan untuk belajar karena terjadi proses pembentukan sumsum tulang dan otak serta kecerdasan.

LAMBUNG Jam (19.00 – 21.00) – Jam piket organ lambung
Lemah, sebaiknya tidak mengkonsumsi makan yang sulit dicerna atau lama dicerna atau lebih baik sudah selesai makan.

LIMPA (Jam 21.00 – 23.00) – Jam piket organ limpa
Lemah, terjadi proses pembuangan racun dan proses regenerasi sel limpa. Sebaiknya istirahat sambil mendengarkan musik yang menenangkan jiwa untuk meningkatkan imunitas.

JANTUNG (Jam 23.00 – 01.00) – Jam piket organ jantung
Lemah. Sebaiknya sudah beristirahat tidur, apabila masih terus bekerja atau begadang dapat melemahkan fungsi jantung.

HATI (Jam 01.00 – 03.00) – Jam piket organ hati kuat
Terjadi proses pembuangan racun/limbah hasil metabolisme tubuh. Apabila ada gangguan fungsi hati tercermin pada kotoran dan gangguan mata. Apabila ada luka dalam akan terasa nyeri.

PARU-PARU (Jam 03.00 – 05.00) – Jam piket organ
Paru-paru kuat, terjadi proses pembuangan limbah/racun pada organ paru-paru, apabila terjadi batuk, bersin-bersin dan berkeringat, menandakan adanya gangguan fungsi paru-paru. Sebaiknya digunakan untuk olah nafas untuk mendapatkan energi paruyang sehat dan kuat.

USUS BESAR (Jam 05.00 – 07.00) – Jam piket organ usus
Kuat, sebaiknya biasakan BAB secara teratur.


sumber : akbarjrock.blogspot.com

My Sassy Girl Chun Hyang OST

0

pas lagi nyari lagu, eh ketemu lagu-lagu ini. huaaa. jadi kangan filmnyaaa

Haengbokhagil Barae Lyrics(My Sassy Girl Chun Hyang OST)

Hangul Lyrics
눈속에서 너는 다른 곳을 보며 울었어..
그러는 니가 너무 미워서 나도 따라 울었어..
그리워 니가 너무 찢기도록 아파도
죽어서도 사랑으로 행복하길 바래..
힘이들어 돌아보면 거기에 있는걸
곳에다 남겨두고 눈물 때문에..
떠난 자리에 혼자 둘수 없어..
있었던게.. 이제는 너무 사랑해..
갈수 없는 이율 댔어..
그리워 니가 너무 찢기도록 아파도..
죽어서도 사랑으로 행복하길 바래..
행복하길 바래.. 행복하길 바래


English Translation
You turn your head and crying
I hate you being like this, that’s why I’m crying too
I’m missing you, missing you so much that I’m hurt
Hope you’ll be happy with my love even if I’m dead
Haaa…..
Turn your head if you’re tired, I’ll be there
Because I left your tears behind
I left you first because I don’t want to see you alone…
Since now I can’t love you anymore 
I’m missing you so much that I’m hurt
I hope you’ll be happy with my love even if I’m dead
I Hope you’ll be happy….hope you’ll be happy

Mianhaeya Hanun-goni Lyrics (Sassy Girl, Chun-hyang OST)

Hangul Lyrics
미안한거니 미안해야 하는거니
널사랑하게 되버린걸
사랑이 많이힘들게
한다는걸 알면서도
아직도 보내지도 못하고있어
이런날 이해한다면
조금 만나다 온다고 해도
용서해 잠시만
아니라고 안된다고
눈을 가려도 너는 있었고
함께해서 아파하며
살아도 그것만으로 행복했어
두귀를 다막아 듣지않아도
언제나 내게 말을했고
지워지지 않는다면
이젠 정말 사랑하고싶어
아니라고 안된다고 내눈을 가려도 너는 있었고
함께해서 아파하며
살아도 그것만으로 행복했어….
아니라고 안된다고 내눈을 가려도 너는
있었고함께해서 아파하며
살아도 그것만으로 행복했어 ..




English Translation

Do I have to apologize? Should I apologize?
I’m falling in love with you
I know my love
has made you suffer

But I can’t forget you
If you could understand me
Please forgive me
although I’m crying again

Although it’s wrong, I can’t
Although I closed my eyes
I still can see you
Although I’ve suffered with you but I’m happy thinking of it

Eventhough I closed my ears,
I still hear your voice
since I can’t forget you
I’m going to love you

Although it’s wrong, I can’t
Although I closed my eyes
I still can see you
Although I’ve suffered with you but I’m happy thinking of it

Yeahhh…

Although it’s wrong, I can’t
Although I closed my eyes
I still can see you
Although I’ve suffered with you but I’m happy thinking of it

Saranghaeyo Lyrics (Sassy Girl Chun-hyang OST)


Hangul Lyrics
이쯤에서 사랑해도 되니
아주 조금의 니품에서
남겨두고 떠나간다면
아픈거 잘알잖아..
사랑해요 다시 시작해요
힘들게만 했던 그대지만
I love my friend
아니면 안돼
우리 사랑은 정해져버린 운명인걸.
힘들게한 눈물까지도 이젠 내가 전부 갚을께요
내가 기쁜 너의 웃음이 지금 닮아 있다는거
사랑해요 그대만을
힘들게했던 그대지만
사랑해요 아니면 안돼
모든걸 잊고 행복하게만 해줄께요..
사랑해요 다시 시작해요
힘들게만 했던 그대지만
I love my friend
아니면 안돼
우리 사랑은 정해져버린 운명이야


English Translation
I can love you now
with my embrace
if you leave me alone
you know that I’m going to suffer

I love you, let us start again
although it’s hard
I love my friend but I only want you
Is our love a written fate?

Let me take care of those tears that’s suffering you,
The tears that suffering you I’ll return it all back to you now
I’m concern of your smile
Its similar to me now

I love you, let us start again
although it’s hard
I love my friend but I only want you
Is our love a written fate?

I love you, let us try again
Although you are tiring me
I love my friend but I only want you
Our love is God’s fate



zzzzzz

0

menunduk dan bersembunyi. ya, itulah yang sering saya lakukan beberapa hari ini, entahlah terinspirasi dari seorang teman yang mengatakan bahwa "bersembunyi itu lebih menyenangkan dari pada terlihat, karena ketika bersembunyi kita bisa melihat siapapun, tanpa terlihat oleh objeknya". kata-kata itu terdengar ringan dan sangat sederhana. namun makna di balik kata tersebut yang menyebabkan saya sadar bahwa terkadang kita butuh menunduk dan bersembunyi untuk menghindari masalah. meski itu tidak menghasilkan keputusan yang pasti, tapi setidaknya kita mempunyai waktu untuk berfikir matang apa yang akan kita putuskan dalam situasi-situasi tertentu.



6

haduduh ga ada bosen-bosennya ya ini kurcaci ngocok perut saya. lihatlah kelakuan mereka..

kambing nyengir kuda


tis. FACE please ! haha

megang atihnya gausah pake napsu bing ! ckck

tangan kitaaa ;;)

campur \m/

6

nyempetin ngupdate blog cuma buat curhat tentang kejadian hari minggu, 7 november 2010.

pagi hari saya nunggu dijemput temen saya *sebut saja ia atih* untuk berangkat T.O USM ITB bareng di Ganesha Operation. dengan PD-nya kita pergi tanpa persiapan dan belajar dulu. setelah sekitar setengah jam mengendara, tibalah kita di G.O. ga lama saya buka sms dari iqbal yang bilang kalo ruangan kita di kelas 203. setelah sempet nanya-nanya sama bapak satepam, ternyata anak G.O dan bukan anak G.O dipisah. dengan sedih atih meluk saya, katanya ga mau pisah. hahaha *no comment :p*. ga sampe lima menit kita udah nyampe di lantai 2 ruang 203, sempet ngobrol-ngbobrol jg sama penghuni ruang itu, sayangnya orang yang saya cari sedang berkelana ke lantai 4. pas mau pergi eh si kura baru nongol,  ga sempet ngobrol banyak, karena waktu jua lah yang memisahkan kita *halah*. dengan racing kita nyampe di lantai 4, dan dapet bangku paling belakang dan paling pojok. haha

satu jam berlalu sempet foto-foto ga jelas karena bosen nunggu yang seminar

penampakan kita

setelah hampir 3 jam berjuang di lantai 4 kita buru-buru turun kebawah buat nyusul anak lain yang mau berjuang ngerjain matekeeuu. beberapa lama berunding, kita akhirnya mutusin buat ke cafe madtari dan duduk di meja nomor 31


sempet bete juga sih, gara-gara hujan gede dan hp si kura dimatiin. yasudahlah. nyoba ngibur diri dengan ngobrol sama si freaky cilame *panggil saja basreng/kambing* (orang aneh yang overfreak, gatau deh bingung gimana ngedescribenya, yang jelas kalo kamu kenal pasti pulang-pulang sudah ternodai dengan nuklir-nuklirnya). haha

penampakan
freak banget kan ? kurang freak apa lagi ? ckck. sempet malu juga sih punya piaraan kaya gini, tapi mau gimana lagi, udah takdir *kasarnya kutukan*. jadi ya saya terima sajalah. haha

setelah beberapa lama nunggu, akhirnya ujan berenti juga. seperti rencana awal, seudah beres menghajar matek kita pergi ke salah satu mall di bandung mau nyari kado buat ayah *ardian hadi pratama* orang yang ulang tahun hari senin, 8 november 2010. ketika hendak berkelana, eh si kunci keinggalan di dalem cafe, kepaksa atih nyari keliling-keliling cafe dan hasilnya nihil, ternyata kuncinya di sembunyiin sama aa rona, pas kuncinya di balikin eh ujannya gede lagi, dan basahlah perjalanan kita. hahaha
15 menit kemudian kita nyampe di mall tersebut, udah kaya kucing keujanan, kerudung dan baju basah semua. setelah grusak-grusuk benerin dan ngeringin baju dengan tangkas kita langsung muter-muter nyari barang yang cocok buat orang yang bercita-cita jadi masinis. rada bingung juga sih buat milihnya. tapi pilihan terakhir kita tertuju sama boneka doremon yang miriiip banget sama ayah *maaf ya ayah* hihi. inilah penampakannya


mirip banget pan ? dari samping atopun dari depan. hahaha. setelah lelah berkeliling-keliling di mall, isitirahatlah kita di foodcourt, makan kebab satu berdua *hihiy romantis ;;)*. dan ga lupa buat foto-foto ga jelas *alias bluuur* haha

inilah penampakan kita




hati senang perut kenyang, kita mutusin buat pulang. dan saya yang bertugas untuk membungkus kado tersebut. inilah prosesnya




 










lupa ga motret hasil akhirnya. haha. ini adalah karya saya. dan ditambah ide dari atih yang setia menemani saya hari itu. hihiy

pokonya selamat ulang tahun yaa ayaaaaah :).

maaf bila ada salah-salah kata. terutama buat kamu, basreng. tentunya sebenarnya dari lubuk hati saya yang terdalam. saya sangat mencintai anda, sebagai peliharaan terbaik saya. semoga, sesudah di qurbanin nanti kamu bereinkarnasi menjadi kambing yang saya angon kembali. okey bing eh reng. haha

last picture
kelakuan kamu bing, bing ! hahaha
love youuuuu :*

Bahaya Kurang Tidur

0

Semua makhluk hidup memerlukan istirahat setelah melakukan aktivitas/kegiatan. Karena aktivitas tersebut menggunakan jaringan sel hidup, sehingga akan timbul kerusakan pada jaringan tersebut, karenanya makhluk hidup perlu istirahat untuk memperbaiki kerusakan yang dimaksud
Begadang menonton bola mengikuti perkembangan piala dunia 2010 dapat menghantarkan berbagai kemungkinan munculnya penyakit.Banyak dampak buruk yang didapatkan karena kurangnya waktu tidur. Selain pekerjaan dan aktivitas sehari-hari menjadi terhambat, kurang tidur dapat menyebabkan berbagai macam penyakit hadir di tubuh kita. Inilah dampak buruk yang bisa Anda alami jika waktu tidur Anda kurang dari 7-9 jam per hari, dan bila tidur Anda tidak nyenyak.

Hasrat ngemil makanan berlemak meningkat
Kurang tidur bisa melenyapkan hormon yang mengatur nafsu makan. Akibatnya, keinginan menyantap makanan berlemak dan tinggi karbohidrat akan meningkat, sehingga menyebabkan Anda menginginkan asupan kalori tinggi. Jika selama 2 malam tidur Anda tidak berkulitas bisa memicu rasa lapar berlebihan. Kondisi ini terjadi karena merangsang hormon ghrelin penambah nafsu makan, dan mengurango hormon leptin sebagai penekan nafsu makan.

Antibodi menjadi lemah
Mereka yang tidur kurang dari 7 jam per malam bisa 3 kali lebih rentan mengalami rasa dingin. Penelitian lain menemukan, pada pria yang kurang tidur akan mengalami kegagalan untuk menjaga respon imun atau kekebalan tubuh secara normal setelah menerima suntikan flu. Mereka yang kurang tidur, antibodi yang bekerja setelah dilakukan vaksinasi hanya bisa bertahan paling lama 10 hari. Kondisi tersebut sangat berbahaya. Perbaiki kualitas tidur, maka kekebalan tubuh Anda akan meningkat.

Rentan terserang diabetes
Gula adalah bahan bakar setiap sel dalam tubuh Anda. Jika proses pengolahannya terganggu bisa menyebabkan efek buruk. Dalam penelitian yang dilakukan Universitas Chicago, AS, yang meneliti sejumlah orang selama 6 hari, mendapatkan kondisi ini bisa mengembangkan resistansi terhadap insulin, yakni hormon yang membantu mengangkut glukosa dari aliran darah ke dalam sel. Hal ini menyebabkan terjadinya proses metabolisme gula yang tidak semestinya. Akibatnya bisa menyebabkan timbulnya diabetes.

Stres meningkat
Studi yang dilakukan Universitas Chicago juga menemukan bahwa tidur kurang dari 7 jam bisa meningkatkan produksi kortisol atau hormon stres. Bahkan pada sore dan malam hari dapat meningkatkan denyut jantung, tekanan darah dan glukosa darah sehingga bisa memicu terjadinya hipertensi, penyakit jantung dan diabetes tipe 2.

Memicu rasa gelisah
Rasa gelisah setiap malam pasti akan terus menghantui mereka yang memiliki kualitas tidur buruk. Reaksi tubuh pun bisa menurun. Yang lebih kronis lagi, perasaaan bahagia tidak akan menghampiri hidup mereka yang kurang tidur, karena tidur dan suasana hati diatur oleh zat kimia otak yang sama. Hal ini dapat meningkatkan risiko pengembangan depresi, tapi mungkin hanya bagi mereka yang sudah rentan terhadap penyakit.

Tampak lebih tua
Mereka yang kurang tidur biasanya memiliki kulit yang pucat dan wajah lelah. "Lebih buruk lagi, peningkatan kadar kortisol dapat memperlambat produksi kolagen yang memicu terjadinya keriput lebih cepat," kata Jyotsna Sahni, MD, ahli masalah tidur di Canyon Ranch, Tucson.

Berbagai rasa sakit bisa timbul
Tidaklah mengherankan, sakit kronis seperti masalah punggung atau arthritis bisa saja terjadi bila Anda melakukan aktivitas tidur yang buruk. Dalam sebuah studi dari John Hopkins Behavioral Sleep Medicine Program, direktur Michael Smith, PhD, membangunkan orang dewasa muda yang sehat selama 20 menit setiap jam selama 8 jam selama 3 hari berturut-turut. Hasilnya, mereka memiliki toleransi sakit yang lebih rendah, dan mudah mengalami nyeri.

Risiko kanker lebih tinggi
Olahraga membantu mencegah kanker, tetapi terlalu sedikit memejamkan mata dapat merusak efek pelindungnya. Johns Hopkins Bloomberg School of Public Health meneliti hampir 6.000 wanita selama sekitar satu dekade dan menemukan bahwa penggemar olahraga yang tidur 7 jam atau lebih sedikit per malam memiliki kesempatan lebih besar 50% mengidap kanker daripada mereka yang rutin melakukan senam dan memiliki kualitas tidur yang baik. Hal ini terjadi karena kualitas tidur yang buruk dapat menyebabkan gangguan metabolisme hormonal dan dikaitkan dengan risiko kanker, dan bisa 'menghapus' manfaat latihan.

Meningkatkan resiko penyakit jantung
Orang dewasa yang tidur kurang dari 7,5 jam pada malam hari maka kemungkinan menghadapi insiden kardiovaskuler seperti stroke dan serangan jantung mencapai 33 persen.
Penelitian itu menemukan, tekanan darah mereka naik pada malam hari dan juga lebih merasa sakit pada jantung. “Dalam durasi yang lebih pendek waktu tidur seseorang, kemungkinan terserang penyakit jantung pada individu yang usianya lebih tua dan mempunyai tekanan darah tinggi,” tulis Kazuo Eguchi dari Universitas Medis Jichi.

Konsentrasi menurun
Tidur yang baik memainkan peran penting dalam berpikir dan belajar. Kurang tidur dapat mempengaruhi banyak hal. Pertama, mengganggu kewaspadaan, konsentrasi, penalaran, dan pemecahan masalah. Hal ini membuat belajar menjadi sulit dan tidak efisien. Kedua, siklus tidur pada malam hari berperan dalam "menguatkan" memori dalam pikiran. Jika Anda tidak cukup tidur, Anda tidak akan mampu mengingat apa yang Anda pelajari dan alami selama seharian.

Gairah seks menurun
Para ahli melaporkan, kurang tidur pada pria dan wanita menurunkan tingkat libido dan dorongan melakukan hubungan seksual. Hal ini dikarenakan energi terkuras, mengantuk, dan tensi yang meningkat.

Mempengaruhi kesehatan kulit
Kebanyakan orang mengalami kulit pucat dan mata bengkak setelah beberapa malam kurang tidur. Keadaaan tersebut benar karena kurang tidur yang kronis dapat mengakibatkan kulit kusam, garis-garis halus pada wajah dan lingkaran hitam di bawah mata.
Bila Anda tidak mendapatkan cukup tidur, tubuh Anda melepaskan lebih banyak hormon stres atau kortisol. Dalam jumlah yang berlebihan, kortisol dapat memecah kolagen kulit, atau protein yang membuat kulit tetap halus dan elastis.

Pelupa
Tidak ingin lupa dengan kenangan terbaik dalam hidup Anda? Cobalah perbanyak tidur. Pada tahun 2009, peneliti dari Amerika dan Perancis menemukkan bahwa peristiwa otak yang disebut "“sharp wave ripples” bertanggung jawab menguatkan memori pada otak. Peristiwa ini juga mentransfer informasi dari hipokampus ke neokorteks di otak, dimana kenangan jangka panjang disimpan. Sharp wave ripples kebanyakan terjadi pada saat tidur.

Meningkatkan risiko kematian
Dalam penelitian Whitehall ke-2, peneliti Inggris menemukkan bagaimana pola tidur mempengaruhi angka kematian lebih dari 10.000 pegawai sipil Inggris selama dua dekade. Berdasarkan hasil penelitian yang dipublikasikan pada 2007, mereka yang telah tidur kurang dari 5-7 jam sehari mengalami kenaikan risiko kematian akibat berbagai faktor. Bahkan kurang tidur meningkatkan dua kali lipat risiko kematian akibat penyakit kardiovaskuler.

Merusak penilaian
Terutama tentang tidur Kurang tidur dapat memengaruhi penafsiran tentang peristiwa. Keadaan tubuh yang lemas membuat kita tidak bisa menilai situasi secara akurat dan bijaksana. Anda yang kurang tidur sangat rentan terhadap penilaian buruk ketika sampai pada saat menilai apa yang kurang terhadap sesuatu.

dari berbagai sumber
 
http://kelam57.blogspot.com/2010/10/bahaya-kurang-tidur.html