Charice Pempengco

0

Charice Pempengco

Charmaine Clarice Relucio Pempengco (lahir di Laguna, Filipina, 10 Mei 1992; umur 18 tahun), atau lebih dikenal sebagai Charice (singkatan dari dua nama pertamanya), adalah seorang penyanyi internasional dari Filipina yang mulai dikenal melalui YouTube.

Charice lahir di Cabuyao, Laguna, Filipina. Bersama adik laki-lakinya, Carl, ia dibesarkan sendiri oleh ibunya, Raquel, setelah berpisah dengan ayahnya karena kekerasan dalam rumah tangga ketika Charice berumur tiga tahun.
Untuk membantu keuangan keluarganya, ia mulai ikut kontes menyanyi amatir saat umurnya tujuh tahun, dari pertunjukan di Provinsi Laguna, tempat mereka tinggal, sampai ke beberapa kompetisi menyanyi di televisi. Kabarnya, ia telah mengikuti lebih dari 80 kontes menyanyi.
Pada tahun 2005, Charice mengikuti ABS-CBN's Little Big Star, sebuah pertunjukan bakat di Filipina yang mirip dengan American Idol. Tereliminasi setelah penampilan pertamanya, ia kemudian dipanggil kembali sebagai pesaing wildcard dan berhasil menjadi finalis. Meskipun ia selalu mendapatkan nilai yang tinggi di final, ia hanya menjadi juara 3.
Charice tampil beberapa kali di televisi lokal, tetapi ketenarannya mulai merosot setelah Little Big Star. Sampai tahun 2007 ia menarik perhatian dunia karena seseorang dengan nama samaran "FalseVoice" memunggah videonya di YouTube. Video itu menjadikannya fenomena di dunia maya.

ga tau kenapa, saya suka banget orang ini. jujur biasanya saya paling ga suka sama penyanyi yang nyanyinya banyak gaya tapi ujung-ujungnya kalo live nyanyinya lipsync. nah kalo yang ini walaupun banyak gaya, tapi setidaknya dia masih bisa menyeimbangkan antara gaya sama suara yang seimbang kerennya. dan mungkin karena perjalanan hidup si penyanyi yang sangat rumit jadi saya akui dia memang hebat.

Charice Pepengco ft Iyaz - Pyramid



dan ini lagunya pas perform di starking, sama oppa kyu.


disini oppa kangin nangis gara-gara terharu sama indahnya suara oppa kyu yang masih tetep jernih walopun abis ngalamin kecelakaan hebat. oppa tuki jg nangis walaupun tadi sempet bikin ngakak starking gara-gara bilang *a honi wold* yang harusnya *a whole new world* haha dasar oppa. sayangnya disini ga ada koko hangeng. huee, jadi kangen :D

0 komentar:

Posting Komentar

comment please :)